Himpunan Bahasa Asing Terapan (HM BAT) Kabinet Cakra Baswara melaksanakan laporan pertanggungjawaban (LPJ) untuk masa kepengurusan 2023. Kegiatan ini diadakan di Kampus Erlangga pada hari Minggu, 25 Februari 2024.

Kegiatan LPJ dilakukan dengan menyampaikan pencapaian tiap unit dan bidang yang ada pada HM BAT. Para staf juga menyampaikan kendal-kendala yang mereka alami selama bertugas. Tujuannya adalah agar kepengurusan berikutnya dapat mengantisipasi hal serupa atau merencanakan alternatif solusi. Tiap mahasiswa yang hadir juga dapat menyampaikan pertanyaan terkait dengan kegiatan di tiap bidang.

Adapun prestasi yang cukup membanggakan adalah dari bidang Sosial Masyarakat (Sosmas). Meskipun baru terbentuk sebagai bidang tersendiri di tahun 2023, bidang ini telah memperoleh prestasi berupa lolosnya dalam kegiatan P2MD 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen pembina kemahasiswaan, Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling., yang juga menyampaikan progress positif yang ditunjukkan oleh Kabinet Cakra Baswara.

HM BAT pada tahun 2023 dipimpin oleh Nova Suftri sebagai ketua dan Oriza Sativa sebagai wakil ketua. Dalam masa kepemimpinan mereka, HM BAT sering berkoordinasi dengan prodi dan membantu banyak pelaksanaan acara prodi. Hal ini menunjukkan sinergi antara ormawa dengan pihak kampus dalam mendorong perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.