Semarang, 7 November 2025 – ISIF merupakan kompetisi tingkat internasional yang diadakan setiap tahunnya oleh IYSA (Indonesian Young Scientist Association). Dalam perlombaannya, terdapat berbagai macam kategori yang dapat diikuti oleh para peserta, yaitu Mathematics, Environment, Education, Technology, Life Science, Social Science, Physics, Energy, and Engineering.

Pada kesempatan ini, enam mahasiswa Bahasa Asing Terapan, yakni Rozan Haidar Ghufron, La’viera Meland Athaya, Ashri Amalia Khairani, Nafisa Naila Rahmah, Irfan Teguh Wibowo, dan Ricken Great Emerald Samani, memilih kategori Education dengan judul Developing a Pixel Game to Support Vocabulary Learning for A2 Learners.
Inovasi ini hadir untuk membantu para pelajar A2 dalam mempelajari kosakata baru yang nantinya akan sangat berguna dalam keseharian mereka. Pixel game kami hadir sebagai game edukatif dengan elements dan character yang menarik, sehingga terciptalah fun learning dalam proses memahami kosakata baru di dalam game tersebut.
Dengan inovasi tersebut, kami berhasil meraih medali perak dalam kategori Education tingkat Universitas. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras team, dukungan dari keluarga, civitas akademik program studi Bahasa Asing Terapan, dan tentunya bimbingan yang sudah diberikan oleh supervisor kami, yaitu Alfin Rosyidha, S.Pd., M.A. <>