Berikut adalah pembagian dosen pemimbing Tugas Akhir mahasiswa Prodi Bahasa Asing Terapan periode September 2023:
No | Nama Mahasiswa | Konsentrasi | Judul TA | Pembimbing |
1 | Galuh Fadila Titania | Bahasa Inggris | comic as a media to introduce historical building of lawang sewu | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
2 | Lathifa Mutiarani | Bahasa Inggris | Creating a Promotional Video about The History and Uniqueness of Lawang Sewu Semarang | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
3 | Ronald Kinsky Irawan Apriansyah | Bahasa Inggris | Developing creating a short movie about cultural tourism branding for Kampung Semawis Pecinan | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
4 | Rafi Fauzi Wibowo | Bahasa Inggris | Developing Religious Tourism Masjid Sekayu in Semarang City by Creating Video Promotion | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
5 | Shiva Mutiara Hagia Sofia | Jepang | Efektivitas Pengenalan Makanan Tradisional Jawa Tengah Menggunakan Video Berbahasa Asing | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
6 | IMA ULVIYANTI | Jepang | Pembuatan Video Sejarah Pangeran Diponegoro Bahasa Jepang dengan Subtitle Bahasa Indonesia | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
7 | Fachrunisa Irwan | Bahasa Inggris | THE DEVELOPMENT OF ENGLISH VIDEO LEARNING MEDIA ABOUT TIME FOR STUDENTS AGED 6 WITH THE ADDIE METHOD | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
8 | Salma Inastabriza | Bahasa Inggris | THE DEVELOPMENT OF ENGLISH VIDEO LEARNING MEDIA ABOUT TIME FOR STUDENTS AGED 6th WITH THE ADDIE METHOD | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
9 | Wahyu Nur Amalia | Bahasa Inggris | THE DEVELOPMENT OF ENGLISH VIDEO LEARNING MEDIA ABOUT TIME FOR STUDENTS AGED 6th WITH THE ADDIE METHOD | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
10 | Satria Suseno | Bahasa Inggris | Optimalisasi informasi dengan pembuatan website tentang profil museum purbakala patiayam | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
11 | Naufal Rifqi Noor | Bahasa Inggris | Optimalisasi informasi dengan pembuatan website tentang profil museum purbakala patiayam | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
12 | Ihsan Sulthan Muflih | Jepang | Pelestarian permainan tradisional Indonesia menggunakan dwi bahasa (jepang dan Indonesia) berbasis media video : boi-boian dan engklek | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
13 | Rahardian Haikal Rakhman | Jepang | Pelestarian permainan tradisional Indonesia menggunakan dwi bahasa (jepang dan Indonesia) berbasis media video : boi-boian dan engklek | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
14 | Amanda Indriawan Satwika | Jepang | Penggunaan Video Promosi Wisata Melalui Media Sosial Untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan Ke Kota Lama Semarang | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
15 | Hafshah Amirah | Jepang | Adaptasi Budaya dalam Media Audiovisual: Dubbing dan Subtitle Cerita Rakyat Mak Isun Kayo dengan Media Puppet dalam Bahasa Inggris dan Jepang | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
16 | Zulfa Tegar Osha Bachtiar | Bahasa Inggris | Useful in Any Languages; The Art of Speaking | Aditya Nur Patria, S.Hum., M.App.Ling. |
17 | Elang Waskito Banyuaji | Bahasa Inggris | Designing Pop-Up Book as an English Learning Media for Grade 1 Elementary School | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
18 | Alifia Farah Azzahra | Bahasa Inggris | Designing Pop-Up Book as an English Learning Media for Grade 1 Elementary School | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
19 | Alvin Rusli | Bahasa Inggris | Designing Pop-Up Book as an English Learning Media for Grade 1 Elementary School | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
20 | Pranayla Mauli Fathiha | Bahasa Inggris | Phonics Playmat: Developing an Engaging Phonics Game for Early Childhood based on Letterland Program | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
21 | Attiatul Noor | Bahasa Inggris | Phonics Playmat: Developing an Engaging Phonics Game for Early Childhood based on Letterland Program | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
22 | Sekar Arum Prihaningtyas | Bahasa Inggris | Audio Docent as an Alternative to Enhance Tourist Experience in Indonesian Railway Museum | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
23 | Richel Khairani Asmor | Bahasa Inggris | Bridging Languages Through Stories: English Interactive Storybook Book for 5th Graders of Bilingual Elementary School | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
24 | Azzahra Chantiqa Qisananda | Bahasa Inggris | Bridging Languages Through Stories: English Interactive Storybook for 5th Graders of Bilingual Elementary School | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
25 | Intan Nadya Arina Sabila | Bahasa Inggris | Bridging Languages Through Stories: English Interactive Storybook for 5th Graders of Bilingual Elementary School | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
26 | Nadia Adzhani | Bahasa Inggris | Creating an Activity Book with Picture Stories as Learning Media for Elementary School | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
27 | Faridha Berliana | Bahasa Inggris | Creating an Activity Book with Picture Stories as Learning Media for Elementary School | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
28 | Anyelir Kania Ghassany | Bahasa Inggris | CREATING ENGLISH VOCABULARY AND TENSES ENRICHMENT BOOK FOR SD HJ. ISRIATI BAITURRAHMAN 2 GRADE 3 STUDENT | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
29 | Mochamad Issa Atana | Bahasa Inggris | CREATING ENGLISH VOCABULARY AND TENSES ENRICHMENT BOOK FOR SD HJ. ISRIATI BAITURRAHMAN 2 GRADE 3 STUDENT | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
30 | Rizqi Nouvada Fajri | Bahasa Inggris | CREATING ENGLISH VOCABULARY ENRICHMENT BOOK FOR SD HJ. ISRIATI BAITURRAHMAN 2 GRADE 3 STUDENT | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
31 | Landya Regita Putri | Bahasa Inggris | English Vocabulary Development Using Funny Pocket Books for Children Grade 1 at Hj. Isriati Baiturrahman 1 Elementary School Semarang | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
32 | Ayunda Rindang Gayatri | Bahasa Inggris | English Vocabulary Development Using Funny Pocket Books for Children Grade 1 at Hj. Isriati Baiturrahman 1 Elementary School Semarang | Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
33 | Nadya Azaria | Bahasa Inggris | English Vocabulary Development Using Funny Pocket Books for Children Grade 1 at Hj. Isriati Baiturrahman 1 Elementary School Semarang. |
Fitri Alfarisy, S.Pd., M.Hum. |
34 | Fira Ayu Rahmawati | Bahasa Inggris | ‘Kiddo-Lingo’: Fostering English Language Skills Through An Illustrative and Practical Learning Book for Ngaliyan State Kindergarten | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
35 | Riska Nurul Auliani | Bahasa Inggris | Pocket Guide Book for Grand Maerakaca Tourism | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
36 | Sofiana Kurnia Dewi | Bahasa Inggris | Pocket Guidebook for Puri Maerakaca Tourism | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
37 | Nanik Asih | Bahasa Inggris | Designing a Bilingual Booklet as Promotional Media for Lasem Heritage Rembang | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
38 | Dimas Yuda Kusuma | Bahasa Inggris | An Analysis of Language Challenges and Opportunities in Hospitality Internship: A Case Study of Padma Hotel Semarang | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
39 | Malden Christian Rorong | Bahasa Inggris | Booklet Pariwisata Kota Bekasi | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
40 | Ghiska Ayu Vanya Rahmasari | Bahasa Inggris | Creating Bilingual Booklet Entitled “Exploring Telaga Ngebel: A Paradise in Ponorogo” to Promote Telaga Ngebel | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
41 | Dwipuspa Widya Ningrum | Jepang | PERANCANGAN BOOKLET DUA BAHASA WISATA DI SALATIGA | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
42 | DIVA MAHARANI PAVITA PALLAS | Jepang | Perancangan Booklet Dua Bahasa Wisata Salatiga | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
43 | Muhammad Rayhan Dhaifullah | Jepang | Perbandingan Dampak Booklet Panduan Wisata Dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang Terhadap Pariwisata di Kabupaten Karanganyar | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
44 | Arival Bagus Murjati | Jepang | Perbandingan Dampak Booklet Panduan Wisata Dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang Terhadap Pariwisata di Kabupaten Karanganyar | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
45 | Rijal Fawwaz Nashir | Bahasa Inggris | Creating English Workbook for Tour Guide in Begineer Level | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
46 | Varah Nurriska | Bahasa Inggris | Making an Educational Story Book for Toddlers to Improve Cognitive and Language Development | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
47 | Muhammad Ilham | Bahasa Inggris | Making an Educational Story Book for Toddlers to Improve Cognitive and Language Development | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
48 | Imamah Areta Dewati | Bahasa Inggris | Development of Flashcard for English Subject in Fourth Grade at Islamic Bilingual Annisa Elementary School |
Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
49 | Ananda Ivania Rosmala | Bahasa Inggris | Development of Flashcard for English Subject in Fourth Grade at Islamic Bilingual Annisa Elementary School | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
50 | Mutiara Nur Hasanah | Bahasa Inggris | Development of Flashcards for English Subject in Fourth Grade at Islamic Bilingual Annisa Elementary School | Lenggahing Asri Dwi Eko Saputri, M.Pd. |
51 | Ayu Indah Berlian | Jepang | Pengembangan Buku Panduan Saku untuk Wisatawan Independen, Mengintegrasikan Media Pembelajaran Interaktif dengan Wawasan Percakapan dan Pengdamping Audio yang Imersif | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
52 | Brigita Bunga Prakasita | Jepang | Pengembangan Buku Panduan Saku untuk Wisatawan Independen, Mengintegrasikan Media Pembelajaran Interaktif dengan Wawasan Percakapan dan Pengdamping Audio yang Imersif | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
53 | Alfina Rachmawati | Jepang | Keefektifan majalah sebagai bentuk pemanfaatan media cetak dalam meningkatkan ketrampilan membaca bahasa jepang | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
54 | Choggi Try Chrisman Karo Sekali | Jepang | Kumpulan Tradisi Lisan dari Sumatra Utara dalam Bahasa Jepang, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
55 | Maylina Helsa Joanmartha Rajagukguk | Jepang | Kumpulan Tradisi Lisan dari Sumatra Utara dalam Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
56 | Nur Aini Marthatian Hadi | Jepang | Pemanfaatan majalah untuk meningkatkan penguasaan kosakata dan ungkapan sehari hari | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
57 | Alfina Rachmawati | Jepang | Pemanfaatan majalah untuk meningkatkan penguasaan kosakata dan ungkapan sehari hari | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
58 | Lintang Laras Amalya | Jepang | Pembuatan Buku Ilustrasi Kebiasaan Unik dalam Budaya Sehari-hari Orang Indonesia dalam Bahasa Jepang | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
59 | Anisata Aini | Jepang | PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DASAR BERBASIS JENGA UNTUK PEMULA : PEMBUATAN KONSEP DAN DESAIN | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
60 | Aulliya Wirsya Khaifad | Jepang | PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DASAR BERBASIS JENGA UNTUK PEMULA : PEMBUATAN KUIS PADA KARTU Q&A DAN KARTU DARE | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
61 | Nisrina Qotrun Nada Balqis | Jepang | Pengembangan Buku Saku Tanoshii Nihongo untuk Pemula Sebagai Panduan Belajar Mandiri | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
62 | Windi Marfiolita | Jepang | Pengembangan Buku Saku Tanoshii Nihongo untuk Pemula Sebagai Panduan Belajar Mandiri | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
63 | Eunique Karen Masiruw | Jepang | Pengembangan Media Kartu Huruf Kanji N5 sebagai sarana pembelajaran Bahasa jepang bagi Mahasiswa Pembelajar Bahasa Jepang Pemula | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
64 | Maria Angelina | Jepang | Pengembangan Media Kartu Huruf Kanji N5 sebagai sarana pembelajaran Bahasa jepang bagi Mahasiswa Pembelajar Bahasa Jepang Pemula. | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
65 | Maulida Najma Safitri | Jepang | Perancangan Buku Bergambar Bilingual Audio Digital Berbasis Cerita Rakyat Untuk Belajar Bahasa Jepang | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
66 | Fitri Istiana | Jepang | Perancangan Buku Ilustrasi Keterkaitan Mitos Jawa Dan Jepang Sebagai Upaya Melestarikan Keberagaman Kepercayaan Dari 2 Budaya |
Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
67 | Ika Melinda Ningtyas | Jepang | Perancangan Buku Ilustrasi Keterkaitan Mitos Jawa Dan Jepang Sebagai Upaya Melestarikan Keberagaman Kepercayaan Dari 2 Budaya | Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
68 | Chisbiya Umi Latifa | Jepang | Tema: Buku Latihan Berbicara Bahasa Jepang Judul: PENYUSUNAN BUKU 30 DAYS CHALLENGE SPEAKING BAHASA JEPANG UNTUK PEMULA |
Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
69 | Siti Robiatul Adawiyah | Jepang | Tema: Buku Latihan Berbicara Bahasa Jepang Judul: PENYUSUNAN BUKU 30 DAYS CHALLENGE SPEAKING BAHASA JEPANG UNTUK PEMULA |
Maharani Patria Ratna, S.S., M.Hum. |
70 | Ahmad Hidayat Tri Andiko | Jepang | Asobi Japanese (Fun Way to Learn Japanese) | Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum. |
71 | Arfandy Arya Nalle Purwoko | Jepang | Asobi Japanese (fun way to learn Japanese) |
Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum. |
72 | Alya Rahma Wulandari | Jepang | Asobi Japanese (Fun Way To Learn Japanese) |
Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum. |
73 | Zulham Jataru Al Rasyid | Jepang | BOOKLET RESEP MASAKAN TRADISIONAL INDONESIA MENGGUNAKAN BAHASA JEPANG | Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum. |
74 | Muhammad Husin Rifai | Jepang | BOOKLET RESEP MASAKAN TRADISIONAL INDONESIA MENGGUNAKAN BAHASA JEPANG | Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum. |
75 | Putri Fani Rofiqoh | Jepang | Modifikasi Batik Sekar Jagad Lasem dengan motif khas Jepang sebagai bentuk pembaruan dalam pembuatan yukata | Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum. |
76 | Lisa Febiana Lestari | Jepang | Modifikasi Batik Sekar Jagad Lasem dengan Motif Khas Jepang Sebagai Bentuk Pembaruan dalam Pembuatan Yukata | Sriwahyu Istana Trahutami, S.S., M.Hum. |
Bagi nama-nama mahasiswa yang tercantum dalam pengumuman ini untuk awal proses bimbingan dapat mendaftar Tugas Akhir di SIAP terlebih dahulu dan untuk jadwal bimbingan dapat menghubungi dosen pembimbing masing-masing.
Setiap mahasiswa sebelum melakukan bimbingan HARUS mendaftar Tugas Akhir di sistem SIAP dengan menginputkan judul dan referensi agar dapat diinputkan nama dosen pembimbing melalui sistem SIAP oleh admin prodi. Setelah mahasiswa input judul harap konfirmasi ke admin prodi melalui wa.me/628886310814 untuk diinputkan dosen pembimbing di SIAP.
Mahasiswa saat bimbingan juga harus mengisi aktivitas bimbingan di sistem SIAP dan membawa kartu bimbingan yang dapat diunduh melalui tautan berikut [KARTU BIMBINGAN]. Kartu bimbingan dicetak mandiri menggunakan kertas buffalo warna kuning dan dibawa saat bimbingan.
Komentar Terbaru