Mega Tri Utami merupakan salah satu mahasiswa Program Studi Bahasa Asing Terapan, Sekolah Vokasi UNDIP yang saat ini memasuki semester empat. Pada tanggal 5 September 2020 lalu, Mega beserta timnya yang terdiri dari dua mahasiswa lainnya mengikuti Business Plan Competition. Lomba ini diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi, Universitas Diponegoro. Sebelumnya, Mega seringkali mengikuti lomba pidato Bahasa Inggris atau Speech Contest. Ingin mencoba hal baru, ia termotivasi untuk mengikuti Business Plan Competition yang belum pernah ia ikuti sebelumnya. Selain itu, melalui lomba ini, ia melihat besarnya peluang untuk mengembangkan ide bisnisnya.

Mengusung konsep digital invitation, Mega berharap dapat memberikan solusi untuk penyelenggara pernikahan di masa pandemi ini. Berkat ide yang kreatif dan inovatifnya, Mega dan rekan-rekannya berhasil mendapatkan juara ketiga dengan mengalahkan lima tim lawan. Menariknya, digital invitation yang diusungnya ini sudah memiliki akun resmi dan pelanggan tetap.

Mega menceritakan persiapan yang dilakukan sebelum lomba berlangsung. Mulai dari menyebarkan Google Form kepada teman-teman dekatnya hingga mempelajari dasar manajemen keuangan yang belum ia kuasai sebelumnya. Terlepas adanya berbagai kendala, ia mampu menciptakan produk akhir yang terkonsep dengan baik.

“Gagal atau berhasil itu nomor kesekian, yang penting berani coba. Dan jangan lupa selalu lakukan evaluasi atas kesalahan yang dilakukan, agar bisa belajar dan tidak terulang lagi di kemudian hari.” Pesan Mega untuk rekan-rekan mahasiswa lainnya yang ia sampaikan sebagai penutup. -SM-